Regular Verb ( kata kerja beraturan )

Regular Verb ( kata kerja beraturan )

          Ada banyak sekali bahasa – bahasa di dunia ini, seperti Bahasa Jepang, Bahasa Italia, Bahasa Spanyol dll. Namun kenapa semua masyarakat dari negara tersebut jika bertemu dengan masyarakat negara lain selalu menggunakan bahasa inggris sebagai media komunikasi mereka. Tidak terkecuali dengan masyarakat di indonesia, masyarakat di negara indonesia juga menggunakan bahasa inggris ketika berkomunikasi dengan masyarakat negara lain. Namun terlepas dari semua itu masih banyak masyarakat indonesia yang belum mampu menguasai bahasa inggris dengan baik. Adanya rasa malas untuk mempelajari bahasa inggris menjadi salah satu menyebab banyak masyarakat di indonesia yang belum mampu menguasai bahasa inggris dengan baik. Serta dengan metode pembelajaran yang di gunakan terkesan hanya itu – itu saja membuat murid menjadi bosan dan mengantu ketika proses pembelajaran berlangsung sehingga belajar tidak menjadi efektif  lagi. Perlu ada nya metode – metode yang baru yang di buat oleh tenaga pengajar nya atau guru. Sehingga murid tidak terasa bosan dan pembelajaran akan terasa lebih efektif  lagi. Dengan semakin banyak nya timbul rasa kesadaran dari dalam diri setiap masyrakat sontak mempelajari bahasa inggris tentu nya akan semakin membuat banyak masyarakat yang mulai mempelajari bahasa inggris dengan begitu akan ada semakin banyak generasi – generasi muda yang menguasai bahasa inggris dan menjadi generasi – generasi yang berkualitas. Dengan begitu maka sumber daya manusia di negara indonesia akan semakin memiliki kualitas yang semakin baik dan semakin meningkat.

Hal tersebut lah yang mendasari kami untuk membuat artikel ini. Dengan harapan dapat membantu sobat mempelajari bahasa inggris dan menimbul kan ketertarikan mempelajari bahasa inggris. pada penjelasan kali ini kami akan membantu sobat untuk mempelajari salah satu bagian yang menjadi dasar dari bahasa inggris. yaitu regular verb ( kata kerja beraturan ).

Regular verb yaitu dapat di artikan kata kerja beraturan yang pada bentuk kalimat berupa past tense  dan past participle di tambah kan akhiran berupa “ d / ed ”. contoh nya decide menjadi decided yang arti nya memutus kan lalu ada juga ban yang di tambah kan akhiran ed menjadi banned yang arti nya melarang dll. Pada regular verb ada pengecualian yaitu pada kalimat yang huruf nya berakhiran “ y ” dan huruf sebelum nya berupa huruf konsonan maka cara merubah ke dalam kalimat regular verb yaitu mengubah huruf  “ y ” menjadi huruf  “ i ” dengan menambah kan akhiran “ ed “ di belakang nya. Contoh nya fry menajdi fried yang arti nya menggoreng dan dry berubah menjadi dried yang arti nya mengering kan.

Contoh kalimat menggunaka regular verb :

The tower has been burned by the thief.

She attended the party at 7 pm with serly yesterday.

 

 

 

 

Pada regular verb perubahan kalimat tergant ung dari tenses yang akan di pakai. Ini juga akan berpengaruh terhadap kalimat nya akan menggunakan kata kerja bentuk pertama( base verb ), kedua(past) atau yang ketiga ( past participle).

Bagaimana dengan penjelasn kami tersebut ? apakah cukup mudah untuk di mengerti ? dan cukup membuat sobat menjadi lebih tertarik lagi untuk mempelajari bahasa inggris ? kami harap iya. Sekali lagi kami tekan kan bahwa bahasa inggris merupakan bahasa yang sangat penting di pelajari pada era di globalisasi yang sangat modern seperti saat ini. Akan lebih mudah untuk berinteraksi dengan masyarakat dari negara lain sehingga dunia terasa berada dalam genggaman. Akhir kata kami ucap kan terima kasih.