Simple Past Tense

 Simple Past Tense

          Pada zaman yang serba canggih seperti saat ini, dapat dengan mahir menguasai bahasa Inggris merupakan salah satu keahlian yang sangat penting untuk dimiliki. Hal ini dikarenakan bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang menjadi penghubung semua bangsa di berbagai belahan dunia. Dengan adanya bahasa Inggris dapat membuat masyarakat antar negara lebih mudah untuk berkomunikasi satu sama lain. Dan pada zaman teknologi seperti saat ini bahasa Inggris juga banyak terlampir dan di gunakan pada dunia teknologi, maka dari itu sangat penting bagi sobat untuk dapat menguasai bahasa Inggris. Selain itu banyak sekali pekerjaan – pekerjaan yang memiliki upah yang besar yang menjadikan bahasa Inggris menjadi salah satu syarat agar mudah untuk diterima kerja. Maka dari itu sekali lagi kami tekankan sangat penting bagi kita untuk mengetahu dan menguasai bahasa Inggris.

Pada artikel ini kami akan mengajak sobat untuk mau belajar bahasa Inggris. Lebih tepatnya kami akan mengajak sobat untuk mengenal tenses. tenses sendiri memiliki enam belas tipe atau jenis dan tiap tipe atau jenis tersebut memiliki fungsi yang berbeda – beda. Tipe – tipe tersebut seperti past perfect tense, present continious tense, present perfect continious tense, present perfect tense, simple future tense, simple past tense, simple present tense, past continious tense, past perfect continious tense, future perfect tense, future continious tense, simple past future tense, past future continious tense, past future perfect tense, future perfect continious tensw dan terakhir past future perfect continious. Dan pada artikel – artikel seblumnya kami juga telah mengulas beberapa tipe dari tenses yaitu past perfect tense, present continious tense, present perfect continious tense, present perfect tense, dan simple future tense. Dan pada artikel kali ini kami akan mengulas tentang simple past tense. Ya simple past tense merupakan salah satu tipe dari tenses. simple past tense sendiri merupakan kalimat yang biasa digunakan untuk menyatakan suatu peristiwa yang terjadi pada masa lampau dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan kejadian yang terjadi pada masa sekarang. Simple past tense sendiri memiliki dua jenis kalimat yakni kalimat verbal dan kalimat nominal.

Kalimat Verbal pada Simple Past Tense

          Pada kalimat verbal dari simple past tense sendiri merupakan kata kerja yang tidak menggunakan to be dan kata kerja yang digunakan merupakan kata kerja bentuk kedua.

Rumus : ( + )  S + Verb 2 + O + adj / noun / adverb ( ANA )

( – )  S + did + not + Verb 1 + O + adj / noun / adverb ( ANA )

( ? )  Did + S + Verb 1 + O + adj / noun / adverb ( ANA )

Contoh kalimat :

Kalimat Nominal pada Simple Past tense

          Pada kalimat Nominal dari Simple Past Tense merupakan kata kerja, namun berbeda dari kalimat verbalnya. Jika pada kalimat verbal tidak menggunakan to be, pada kalimat nominal dari Simple past tense ini justrul menggunakan to be. Namun to be yang di gunakan akan berbeda dengan to be yang di gunakan pada simple present tense.

Rumus : ( + )  S + to be 2 ( was / were ) + adj / noun / adverb ( ANA )

( – ) S + to be 2 ( was / were ) not + adj / noun / adverb ( ANA )

( ? ) to be 2 + S + adj / noun / adverb ( ANA )

Berikut merupakan sedikit ulasan dari simple past tense yang dapat kami berikan, semoga dengan adanya artikel ini dapat memabntu sobat untuk belajar bahasa Inggris. Akhir kata kami ucapkan terimakasih.